Cegah Covid-19, Begini Pos Cek Point Versi Desa Tambakrejo


CAKRAWALADESA.COM, Sidoarjo – Berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh masyarakat Desa Tambakrejo, Kecamatan Waru ini berinisiatif melakukan Cek Point serta melaksanakan protokol di setiap perbatasan masuk Desa Tambakrejo.

Dalam Cek Point yang dilaksanakan oleh masyarakat antara lain adalah pengecekan suhu badan serta mewajibkan penggunaan masker bagi seorang yang akan masuk ke wilayah tersebut. Eka, Ketua Satgas, mengaku, pihaknya telah melakukan Cek Point di Desa Tambakrejo sebelum pemerintah menerapkan PSBB di Surabaya raya.

“Kami melakukan pengecekan suhu tubuh bagi warga yang keluar masuk desa, dengan tujuan sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta upaya meningkatkan minat masyarakat untuk tinggal di rumah,” ungkap Eka, Jum'at (5/6).

Sementara itu, Kepala Desa Tambakrejo mengapresiasi terhadap kegiatan tersebut. Dia menghimbau kepada seluruh warganya untuk selalu melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah Covid-19. “Dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta taat terhadap arahan pemerintah.,” tegasnya.

Kegiatan Cek Point dilakukan setiap hari oleh petugas relawan RT yang bergantian sesuai piket jaga di posko. Disamping pengecekan suhu, Satgas juga menempelkan brosur tentang Covid-19 di pintu masuk kampong. Hal ini dlakukan dengan harapan setiap warga dapat mengetahui tentang Covid-19, cara penularannya serta cara pencegahan penularannya.

Pewarta : Nafik
Editor : NDY

0 Response to "Cegah Covid-19, Begini Pos Cek Point Versi Desa Tambakrejo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel