Bantu Ami Yolee, Puluhan Pemuda Bantu Ringankan Beban Keluarga



CAKRAWALADESA.COM, Lumajang – Jum’at (26/6) puluhan pemuda yang mengatas namakan Ayo Peduli Ami Yolee melakukan galang dana. Kegiatan tersebut diperuntukkan untuk membantu keluarga dalam proses operasi Ami Yolee.

Sekedar informasi, Ami Yolee merupakan seorang balita yang saat ini sedang menderita penyakit penyempitan usus (Herschprung). Disisi lain, keluarganya merupakan keluarga yang kurang mampu. Oleh karena itu, puluhan pemuda tergerak untuk menggalang dana guna meringankan beban keluarga.

Koordinator kegiatan, Ain Nur Fadhilah, mengatakan, galang dana tersebut dilakukan dengan 2 sift, yakni sift pertama yang dilakukan oleh rekan pramuka Baladhika Jaya Tempeh dan Baladhika Jaya Lumajang, mulai jam 09.00 – 11.00. Sementara sift kedua, dilakukan oleh beberapa siswa SMKN 1 Tempeh dan rekan supporter Arema di Lumajang.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada adik Ami Yolee yang insyaallah hari Senin ini akan menjalani operasi di salah satu RS di Surabaya,” kata Anfa, sapaan akrabnya, yang juga merupakan Krani Baladhika Jaya Tempeh.

Sementara ditempat yang berbeda, Maulana Ibrahim, Ketua Saka Koramil Lumajang, menyampaikan, juga melakukan koordinasi dengan Saka Koramil Tempeh, yang pada akhirnya Saka Koramil Tempeh galang dana di depan kantor Koramil Tempeh serta lingkungan pasar Tempeh. Sementara Saka Koramil Lumajang melakukan galang dana di pertigaan lampu merah selatan Jend. Panjaitan.

“Kita bagi. Jadi rekan-rekan Tempeh melakukan di wilayah tempeh, dan kami melakukan di sini (pertigaan lampu merah). Nantinya, dana ini akan kami jadikan satu dengan hasil galang dana rekan-rekan Tempeh kemudian kita serahkan kepada keluarga Ami Yolee,” jelas Ibrahim.

Sementara itu, dana dari hasil penggalangan sebagai berikut :
1. Saka Koramil Tempeh : Rp 1.754.000
2. Saka Koramil Lumajang : Rp 840.000
3. Sift kedua : Rp 505.000
Maka, penggalangan dana yang dilakukan oleh mereka sebesar Rp 3.095.000 yang akan diberikan keesokan harinya Sabtu, (27/6).

“Saya mewakili rekan-rekan, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan donasinya dari masyarakat. Mudah-mudahan bisa menjadi ladang pahala. Untuk adik Ami Yolee, semoga operasinya berjalan dengan lancar dan bisa sembuh serta bisa bermain layaknya anak kecil pada umumnya,” pungkas Anfa. NDY

0 Response to "Bantu Ami Yolee, Puluhan Pemuda Bantu Ringankan Beban Keluarga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel