Protokol Kesehatan Terabaikan, Bupati Lumajang Sidak ke Mall GM

Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML Sidak di Mall GM Lumajang 

CAKRAWALADESA.COM, Lumajang – Ditengah wabah pandemic Covid-19, masyarakat Lumajang masih belum menaati aturan dan arahan dari pemerintah. Terbukti, di sejumlah pertokoan di Lumajang masih dipadati masyarakat tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML, melakukan sidak ke Mall Graha Mulia (GM) Lumajang, Kamis (21/5). Dari sidak tersebut, Cak Thoriq, sapaan akrabnya, masih mendapati masyarakat Lumajang yang berjubel untuk berbelanja kebutuhan persiapan Hari Raya Idul Fitri.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq memberikan himbauan kepada para pengunjung serta pegawai Mall GM untuk selalu taat pada anjuran pemerintah dengan mengindahkan protocol kesehatan. “Selain itu, saya juga mengingatkan kepada juru parker agar tidak memarkirkan kendaraannya di bahu jalan yang akan menyebabkan kemacetan,” kata bupati.

Sementara itu, saat ditemui wartawan cakrawaladesa.com, ketua Masyarakat Peduli Pendidikan & Pariwisata (MP3), menilai, masyarakat Lumajang tidak peduli dengan keadaan pandemic seperti ini. Dia mengatakan, masyarakat berfikir hanya untuk memikirkan kebutuhan disaat perayaan Hari Raya Idul Fitri tanpa mengindahkan anjuran dari pemerintah.

“Hingga saat ini, pemerintah belum mencabut aturan mengenai protokol kesehatan, jadi masyarakat harus sadar akan keselamatan bersama. Selain itu, aparat juga harus selalu mengingatkan supaya tetap menjaga kesehatan, kebersihan dan selalu memakai masker,” ujar Kangsan.

Pewarta : Tofik
Editor : NDY

0 Response to "Protokol Kesehatan Terabaikan, Bupati Lumajang Sidak ke Mall GM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel