IPNU dan IPPNU Manyar Gelar 'One Week One Jus dan Khataman' Secara Online

Pembacaan Al-Qur'an Kegiatan One Week One Jus di Rumah Masing-Masing

CAKRAWALADESA.COM, Gresik
– Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Manyar menggelar kegiatan One Week One Jus, pada Jum’at (1/5). Kegiatan ini terdapat dua konsep, yakni dilakukan via WhatsApp dan Instagram. Kegiatan tersebut dilakukan di rumah masing-masing peserta, sehingga tidak mengadakan perkumpulan dan mendatangkan massa yang banyak sesuai anjuran pemerintah.

Ainur Rohim, penggiat kegiatan, menyampaikan, via WhatsApp dilakukan hanya untuk koordinasi dan pembagian bacaan kepada seluruh peserta yang ikut. Setelah koordinasi dan sudah membaca semua, maka kemudian adalah Khataman serta Pembacaan Tahlil dan Do’a yang dilakukan dengan cara live stream via Instagram.

“Kita lakukan ini sebagai langkah peran pelajar ditengah pandemi Covid-19 ini. Semoga dengan kegiatan yang kita lakukan ini, Allah SWT. berkenan mengangkat virus ini sehingga masyarakat bisa beribadah dengan tenang di Bulan Suci Ramadhan ini,” ungkapnya.

Ainur, menambahkan, digelarnya kegiatan ini dalam rangka mengenalkan kegiatan IPNU dan IPPNU, khususnya IPNU dan IPPNU Kecamatan Manyar kepada khalayak masyarakat. Selain itu, mereka mengaku mengadakan kegiatan ini adalah untuk mengisi kekosongan waktu di tengah pandemi Covid-19 saat ini. NDY

0 Response to "IPNU dan IPPNU Manyar Gelar 'One Week One Jus dan Khataman' Secara Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel