'Si Jago Merah' Lahap Dua Pabrik di Lumajang

Si Jago Merah Lahap 2 Pabrik Kayu di Tempeh - Lumajang

CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Kobaran api melahap pabrik kayu PT Kanawood Indo Makmur dan PT Gelma Lestari Indonesia (GLI) di Jl. Nasional III No. 111, Desa Besuk, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang. Kebakaran terjadi pada Jum'at (24/04) sekira pukul 18.00 WIB.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran kedua pabrik itu. Berdasarkan pantauan media cakrawaladesa.com, mobil pemadam kebakaran harus bolak balik dari arah utara ke selatan untuk mengambil air di sungai, pasalnya hanya itulah sumber air yang bisa digunakan.

"Api awalnya tidak begitu besar hanya kecil, namun lama kelamaan terus menjalar dan sulit dikendalikan. Warga tidak diperbolehkan masuk oleh satpam pabrik, sehingga tidak bisa membantu memadamkannya," papar Yuniar (24).

Dari release yang diterima media cakrawaladesa.com, hingga pukul 20.30 api masih sulit dipadamkan, karena api semakin besar. Petugas dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalop) BPBD Lumajang terus berdatangan. Atas kejadian tersebut dipastikan pabrik akan berhenti beroperasi untuk beberapa waktu.

Saat ini masih dilakukan pemadaman oleh BPBD Lumajang serta dibantu dengan Damkar Dinas Satpol PP Lumajang, PMK Mustikatama, Water Canon Shabara Polres Lumajang, Koramil Tempeh, Polsek Tempeh, serta para karyawan pabrik. WAN

0 Response to "'Si Jago Merah' Lahap Dua Pabrik di Lumajang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel